Friday, February 10, 2012

My Best Friend Wedding

Hari ini jum'at 10 Februari, sahabat gw, Ahmad Mukhtar Amir melepas masa lajangnya. Sayangnya gw ga bisa hadir di hari bahagianya itu. Sebenarnya At, begitu dia dipanggil, telah memberitahu gw jauh sebelum hari ini, kalau tidak salah lebih sebulan yang lalu. Waktu dia, lewat bbm, dia memberitahu kabar bahagia ini, datang ya.. begitu inti pesannya.
Huuffft... bukannya gw ga mau datang, siapa sih yang ga mau hadir di pernikahan sahabatnya? Ya... you knowlah.. gw jauuuuuh banget dari sumatera sana. Gw bahkan sempat jawab waktu itu, "insyaAllah At, mudah2an gw udah di Jakarta, gw pasti datang" Tapi harapan tinggal harapan, akhirnya Tuhan juga yang menentukan, gw masih nyungsep di pulau K ini. dan hanya bisa mengirimkan do'a.Dan yang bikin nyesek lagi, hari rabu kemaren, Mamanya Ahmad telpon gw, dengan maksud sama, mengundang untuk datang. Untuk kesekian kalinya gw membenci jarak yang menghalangi antar gw dan kerabat gw yang ada di Sumatera sana.
Ahmad adalah salah satu sahabat terbaik gw, salah satu, karena sahabat baik gw banyak, ya termasuk kamu yang lagi baca hahaha... Kedekatan gw dengan Ahmad, dimulai ketika gw dan Ahmad sama-sama kuliah di jurusan yang sama di PTN di Padang. Awal persahabatan gw, dimulai ketika kami sama-sama kos didaerah yang sama sehingga sering pulang bareng jalan kaki... (ga elit banget) Mungkin karena keseringan jalan kaki bareng akhirnya kaki kami pun akrab eh.. maksudnya kita pun akrab. Ya biasalah, untuk membunuh waktu saat jalan kaki yang makan waktu 20 menit itu, kami sering bercerita tentang apa aja dari kaus kaki sampai kacamata. Bingung? ya maksudnya sampai hal sekcil apapun kami bincangkan, apalagi yang besar kaya tugu monas.
Berikutnya persahabatan kami menjadi simbiosis mutualisme mendekati ke parasitisme. Ya gw banyak ngambil keuntungan dari dia. Kenapa? Karena si Ahmad itu pinternya ga nyantai dan gw stupidnya mutlak. Nilai terendah di kartu nilainya adalah B dan gw D, IPKnya diatas 3,5 dan gw 2,1... see??? Jadi gw manfaatkanlah kejeniusan dia untuk mendongkrak IP gw hahaha... eh tapi dengan positif ya, yaitu belajar bersama... uhuk!
Seperti juga persahabatan2 lainnya kayanya nggak pas kalau persahabatan kita ga membahas cinta dan wanita. Nah dulu tuh si Ahmad sering curhat ke gw tentang cintanya siapa yang dia suka, kenapa dia suka trus sering minta saran ke gw gimana caranya agar mendapatkan gebetannya. Sayangnya dia curhat pada orang yang salah, Lah gw aja ga punya pacar masa bantu dia? hehe.. tapi sebagai sahabat baik gw tetap bantu dengan memberikan saran yang menurut gw sih cukup membantu, ga tau buat dia.
Sebagai anak terpintar, wajah cakep, ahmad juga banyak dinaksir perempuan. Ada juga tuh yang curhat ke gw, kalau dia naksir si Ahmad, ya gw cuma bisa nyampaikan, keputusan akhir tetap di ahmad ya toh?? Dan sebenarnya cerita gw mulai ngalor ngidul karena sesungguhnya kalau gw ceritain niscaya nih blog bisa berseri ampe ribuan. Jadi ya udah intinya gw sama Ahmad itu akrab, bro gitu deh...
Nah sekarang si Ahmad nikah, gw belum kenal istrinya, dan tentu aja gw sangat bahagia untuk dia.
Selamat menempuh Hidup Baru at, semoga Allah memberkahi rumah tangga yang kini kau jalani, mendapat keturunan yang sholeh/a dan bahagia sampai akhir hayat Amiiiin.



Nb: Kemaren minta  kado ya At? Ntar kalau pulang ya Insya Allah, itu pun kalau ga lupa dan masih ada duit...:))

No comments: